Logo kotaperwira.com

Bupati Minta Pemborong Ikut Mengawasi Pekerjaan

PURBALINGGA – Mendapat keluhan dari plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga soal minimnya SDM di Dinas Pendidikan yang diterjunkan untuk mengawasi kegiatan pembangunan sarana dan prasarana fisik, Bupati Purbalingga, Drs H Heru Sudjatmoko MSi langsung merespon.

Pada kesempatan itu, Bupati mengungkapkan beberapa solusinya guna mempermudah kinerja Dinas Pendidikan. Diantaranya adalah dengan melibatkan para pemborong untuk ikut mengawasi pekerjaannya, agar tidak terjadi masalah-masalah yang dapat merugikan kedua belah pihak.

“Harapan saya, setelah teken kontrak pemborong langsung kerja tanpa perlu menunggu komando dari pihak mana pun, karena sudah menjadi tanggung jawab dari pemborong. Selain itu, pemborong diminta ikut mengawasi dan melaporkannya secara berkala kepada dinas terkait,” ungkapnya.

Dia juga mengungkapkan agar Kepala Dinas Pendidikan bisa bertindak seperti Bupati. Untuk bisa memanage SDM-nya untuk mengawasi jalannya proyek sebaik mungkin. Perihal keluhan Kadinas Pendidikan mengenai penambahan SDM yang memiliki latar belakang teknis, Heru mengaku cukup sulit untuk mewujudkan hal tersebut.

“Selain itu, bisa juga dibentuk tim pengawas baik formal (internal) maupun nonformal (eksternal), untuk menghindari penyelewengan-penyelewengan dana dan masalah-masalah yang mungkin ada,” imbuhnya.

Dia menambahkan jika saat ini adalah waktu yang tepat bagi para pemborong untuk melakukan pekerjaan rehabilitasi dan pengadaan ruang kelas, karena saat ini curah hujan masih sangat minim.”Saya harap para pemborong dapat cepat menyelesaikan pekerjaannya masing-masing, karena dikhawatirkan pekerjaan akan tergangggu saat tiba musim penghujan nanti,” ungkapnya.

Tags: , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42