Logo kotaperwira.com

Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga Keberatan Namanya Dicatut

Penawaran Program Haji Plus dan Umroh

PURBALINGGA – Nama Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga dicatut untuk kegiatan penawaran program haji plus dan umroh berjaminan quaranted letter.

Dalam satu lembar undangan gathering di sebuah hotel di Purwokerto, kedua pejabat itu ditulis seolah-olah ikut mengundang calon peserta program.

Padahal, Bupati Heru Sudjatmoko maupun Wakil Bupati Sukento Ridho Marhaendrianto, sama sekali tidak mengenal penyelenggara, tidak tahu menahu dan tidak pernah dihubungi panitia.

“Bupati dan wakil bupati menyatakan keberatan atas pencantuman nama jabatan dalam undangan tersebut. Kami tidak mempermasalahkan substansi program itu, namun penyelenggara dinilai tidak etis dengan asal menyebut nama bupati dan wakil bupati,” kata Kabag Humas Pemkab Purbalingga, Rusmo Purnomo, Sabtu (13/10).

Dalam surat undangan tanpa ada nama pengundang maupun tanda tangan itu tertulis PT AJ Central Asia Raya (CAR), Bank Central Asia (BCA), Salim Group dan PT Mitra Bisnis Mandiri mengundang pada acara paparan haji plus (khusus) dan Umroh gratis dengan jaminan quaranted letter.

Sementara itu Wakil Bupati Sukento Ridho Marhaendrianto yang juga ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Purbalingga, menegaskan pihaknya juga menyesalkan atas penulisan Ketua IPHI yang juga disebutkan sebagai pihak turut mengundang para peserta pada acara paparan itu.

“Saya tidak mengenal penyelenggara, saya juga tidak tahu menahu. Saya sengaja hadir dalam acara itu dan menyatakan tidak puas serta protes keras yang disampaikan oleh pengurus IPHI lain,” katanya.

Terpisah panitia penyelenggara Kiswanto yang dihubungi melalui HP menyatakan, pihaknya mengakui kesalahan atas penulisan dalam surat. “Kami minta maaf atas kesalahan itu. Penulisan turut mengundang juga karena kesalahan cetak,” kata Kiswanto.

Tags: , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42