Logo kotaperwira.com

Bungkusan Mencurigakan Disangka Bom, Sempat Bikin Geger Warga Kalikabong

Purbalingga – Tim identifikasi Polres Purbalingga Jawa Tengah diterjunkan ke Kelurahan/Kecamatan Kalikabong untuk menjinakkan bungkusan yang dicurigai sebagai bom. Kardus yang membuat geger warga setempat diletakkan disebelah bangunan dekat pabrik rambut PT Sunstarindo di Jalan Soekarno – Hatta Purbalingga Kamis (12/5).

Setelah datang petugas indentifikasi langsung memasang police line agar warga tidak mendekat ke lokasi. Polisi pun sibuk akan menjinakkan isi bungkusan kardus. Di tengah ketegangan, Iman (45) warga Jatisaba yang baru datang langsung mencairkan suasana, bahkan tidak sedikit polisi yang harus menahan senyum dan rasa jengkel, sebab kardus yang sudah di police line itu hanya berisi kulit lumpia.

Iman menuturkan, kulit lumpia tersebut sengaja dipesan dari Purwokerto, barang tersebut dititipkan kepada kondektur untuk diantar. Oleh kondektur kotak kardus berisi kulit lumpia diletakkan di bangunan dekat pabrik rambut. Satpam pabrik rambut mencurigainya sebagai bom, langsung melaporkan temuan itu, sebab saat itu Iman pemilik kulit lumpia belum datang. “Saat akan mengambil kulit lumpia tadi saya sempat takut dan heran karena banyak polisi dan orang mengerumuni bungkusan tadi,” jelas Iman.

Humas Polres Purbalingga AKP Trasmaka yang dikonfirmasi membenarkan atas bungkusan yang dikira sebagai bom. Tim Identifikasi Polres yang melakukan olah TKP, ternyata menjumpai bahwa bungkusan tersebut merupakan kulit lumpia.”Ini hanya kesalahpahaman saja, bungkusan lumpia dikira bom,” jelasnya.

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags: ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42