Logo kotaperwira.com

Bulan Ramadhan, Pegadaian Diserbu Warga

PURBALINGGA – Memasuki bulan Ramadhan, pegadaian diserbu warga guna mendapatakan dana tunai untuk keperluan selama berpuasa. Jumat (20/7) kemarin, pegadaian cabang Purbalingga diserbu puluhan warga yang menggadaikan beberapa barangnya.

Sebagian warga yang menggadaikan barangnya di pegadaian mengaku, hal tersebut sudah menjadi semacam tradisi dalam menyambut bulan puasa. Selain itu, harga-harga bahan kebutuhan pokok yang kian melambung menjadi faktor lain warga yang datang ke pegadaian.

Pimpinan Pegadaian Cabang Purbalingga, Andreas Supratikno menyebutkan serbuan warga sudah terjadi sejak Kamis (19/7), sebagian besar menggadaikan perhiasan mereka untuk mendapatkan uang guna memenuhi berbagai kebutuhan Ramadhan.

“Kebanyakan pemohon menggadaikan perhiasannya seharga antara Rp. 300.000 hingga Rp 1 juta. Diperkirakan puncaknya akan berlangsung menjelang Lebaran nanti,” ungkapnya.

Sama halnya dengan Pegadaian Cabang Purbalingga, kantor pegadaian unit Bukateja juga mengalami peningkatan dalam hal jumlah pemohon. Menurut kepala unit Bukateja, Edi Supriyono, hal ini memang biasa terjadi. “Hal seperti ini sudah dipastikan akan terjadi. Oleh karena itu, kami sudah siap melayani setiap pemohon,” ungkapnya.

Salah satu pemohon dari Penaruban Kecamatan Kaligondang, Siti Mutmainah mengungkapkan jika saat-saat menjelang puasa seperti ini, memang banyak warga yang membutuhkan uang cepat. “Biasanya akan digunakan untuk keperluan sahur dan buka puasa pertama di awal Ramadhan. Bulan yang istimewa, harus disambut dengan istimewa juga,” ungkapnya. (bay/bdg). Sumber: Radar Banyumas.

Tags: ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42