Logo kotaperwira.com

BPGHS Singapore Kunjungi SMP Negeri 1 Purbalingga

Purbalingga – Delegasi ‘Bukit Panjang Goverment Hight School’ (BPGHS) Singapore akan melakukan kunjungan Twinning Programme di SMP Negeri 1 Purbalingga. Delegasi yang berjumlah 14 siswa-siswi dengan 5 orang guru pembimbing akan melakukan serangkaian kegiatan mulai tanggal 26 November hingga 1 Desember 2011.

Persiapan kunjungan dilaporkan oleh Humas SMPN 1 Purbalingga Wasis Andri Wibowo, S.Pd didampingi Wakil Kepala sekolah Budi Prasetyo Utomo, S.Pd, dan Nurhadi Santoso, S.Pd kepada Plt Sekda Purbalingga Imam Subijakto, S.Sos, M.Si, di ruang kerja Sekda, Kamis (24/11).

Wasis mengatakan, para siswa-siswi BPGHS akan ditempatkan di rumah-rumah buddy (partner) siswa SMPN 1 Purbalingga. “Diantara siswa sudah saling mengenal. Mereka juga sudah saling berkomunikasi melalui email dan facebook,” kata Wasis.

Selama berada di Purbalingga, jelas wasis, siswa-siswi BPGHS akan melakukan kunjungan ke desa wisata Serang, Owabong, kunjungan ke industri keramik ‘Terra Berkarya Ceramics‘, dan rangkaian kegiatan lain yang digelar oleh sekolah. Sebelumnya, rombongan menyempatkan diri berkunjung ke Candi Borobudur dan sebelum kembali ke Singapura akan berwisata ke Yogyakarta. Rombongan juga akan melakukan ramah tamah dan diterima secara resmi oleh Bupati Purbalingga Drs H Heru Sudjatmoko, M.Si, wakil Bupati Drs Sukento Ridho Marhaendrianto, MM, serta para pejabat di jajaran pemkab di Pendopo Dipokusumo pada Senin, 28 November 2011.

“Dalam penerimaan di Pendopo Dipokusumo, siswa Singapura akan menampilkan gamelan, calung, dan seni khas Singapura. Sedang dari Purbalingga akan disuguhkan penampilan siswa siswi berupa gamelan, paduan suara dan vocal grup,” kata Wasis.

Nurhadi menambahkan, kunjungan anak-anak dari Singapore sebagai kunjungan balasan, akan bermanfaat bagi siswa 10 atau 15 tahun kedepan. “Banyak hal informasi dan pengalaman yang bisa diambil hikmah diantara keduanya. Anak-anak kita juga sudah belajar bergaul diantara kawan-kawan di dunia,” kata Nurhadi.

Imam Subijakto menyatakan, Pemkab sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada SMPN 1 Purbalingga yang membangun link internasional demi perkembangan kegiatan belajar anak-anak dan kemajuan sekolah. “Kunjungan ini sangat besar manfaatnya. Selain bertukar informasi, juga pengalaman serta ikut membantu mempromosikan Purbalingga kepada masyarakat internasional, khususnya Singapura,” kata Imam Subijakto.

Tags: , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42