Logo kotaperwira.com

BPBD Tidak Tahu Ada Longsor, Korban Belum Terima Bantuan

PURBALINGGA – Korban bencana tanah longsor yang terjadi di RT 7 RW 2 Desa Rajawana, Kecamatan Karangmocol, Purbalingga Minggu (12/2) petang, hingga petang ini (13/2) belum mendapat bantuan dari pemerintah.

Muktianto, satu-satunya warga yang rumahnya hancur akibat longsor dan tertimpa pohon, saat ini masih tinggal di rumah saudaranya bersama keluarganya.

Ironisnya, setelah sehari lewat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purbalingga belum mengetahui adanya kejadian tersebut. Kasi Logistik dan Kedaruratan, Muhsoni mengakui belum mendapatkan informasi tentang hal itu. “Kami belum mendapat informasi kejadian itu,” katanya.

Sementara itu Camat Karangmoncol, Slamet Prihono mengakui jika korban tanah longsor belum mendapatkan bantuan. Pihaknya baru akan melaporkan kejadian tersebut ke pemkab sore tadi. “Korban belum mendapatkan laporan. Ini akan kami laporkan kabupaten,” katanya.

Dikatakan, lokasi kejadian berada di atas perbukitan. Paling tidak ada sekitar sepuluh rumah yang masih berada di bawah ancaman longsor. Satu unit di samping rumah milik Muktianto, sembilan unit di bagian atas longsoran.

Sementara itu, warga masih didera rasa was-was, sebab sewaktu-waktu kejadian serupa dapat terjadi lagi dan menimpa tempat tinggal mereka. Pasalnya beberapa hari belakangan daerah tersebut selalu diguyur hujan.

Tags: , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42