Logo kotaperwira.com

Bocah Desa Muntang Kemangkon ‘Disunat’ Secara Misterius?

Purbalingga – Kejadian yang dialami Apri, bocah asal desa Muntang yang disunat secara misterius merupakan hal yang wajar. Diperkirakan, kulit kelamin Apri ditarik tanpa sengaja oleh Apri. Karena lubang kulit itu terlampau kecil, kulit yang tertarik itu sulit kembali seperti semula.

“Yang dialami Apri masih wajar dan kemungkinan karena secara tak sengaja tertarik tangannya sendiri dan kulit (kulup) pada alat kelamin terbuka. Lalu karena lubangnya kecil dan sudah terlanjur terbuka, tak bisa balik lagi karena mengencang,” jelas Direktur RSUD Goeteng taroenadibrata, dr Nonot Mulyono M Kes, Senin (10/11).

Namun demikian, guna mendapatkan kepastiannya, Nonot meminta agar orangtua segera membawanya ke dokter. “Jika lubang kencing masih normal letaknya, bukan kelainan atau hipospadia. Kasus disunat sendiri atau mendadak sudah disunat itu memang jarang sekali memeriksakan diri ke dokter. Namun yang jelas, orang tua diminta segera ke medis dan memeriksakan kondisi anak mereka,” tambahnya.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Darul Abror desa Kedungjati kecamatan Bukateja KH Abror Mushodiq justru berpendapat jika kejadian seperti itu bisa saja menimpa siapapun. Termasuk bocah Muntang itu karena disunat oleh bantuan jin.

“Jadi bisa saja memang dilakukan oleh jin yang masuk melalui anak itu. Mungkin saat anak itu melamun dan sedang dalam kondisi yang tak sadar. Hanya saja tak semua orang bisa mengalami kondisi seperti itu,” ujarnya.

Ketua Umum MUI Kabupaten Purbalingga itu juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap tenang dan tak usah mempermasalahkan fenomena itu. Yang jelas, tetap memohon kepada Allah SWT agar tetap diberi keselamatan dan dijauhkan dari gangguan setan.

Diberitakan sebelumnya, Apri, laki- laki 11 tahun warga RT 10 RW 4 grumbul Karangmangu desa Muntang (Kemangkon) mendadak menjadi perbincangan warga. Pasalnya, sekitar tiga hari lalu, anak pasangan Yasmiarjo dan Sudimah itu secara misterius konon sudah disunat oleh makhluk halus.

Tags: , , , , , ,  , ketua pamsimas muntang purbalingga
Source: Radar Banyumas

Leave a Reply

close(x)
Pasang Iklan