Logo kotaperwira.com

BKD Tunggu Kuota CPNS Kabupaten Purbalingga Tahun 2011

Purbalingga – Hingga September ini, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Purbalingga belum menerima kepastian kuota CPNS untuk formasi umum tahun 2011 dari pusat. Pemkab memastikan keputusan pengadaan seleksi CPNS formasi umum tetap akan mengikuti ketentuan pemerintah pusat.

Seperti diketahui, Pemkab Purbalingga sebelum ada moratorium CPNS 2011 mengusulkan 1.444 formasi CPNS. Terdiri dari 806 tenaga kependidikan, 139 tenaga kesehatan dan 499 tenaga teknis. Namun bisa dipastikan karena moratorium itu, sebanyak 499 formasi tenaga teknis tak akan masuk.

“Untuk tenaga teknis memang akan dibuka kembali pada 2013 melalui seleksi yang sama. Kalau tahun ini memang diprioritaskan untuk tenaga kesehatan dan kependidikan. Hanya saja kepastian kuota formasi yang disetujui belum jelas,” kata Kepala BKD Purbalingga, Wahyu Kontardi, belum lama ini.

Konsekuensi adanya moratorium itu, muncul peraturan Menteri Negara PAN RB Nomor 26 tahun 2011 yang mengatur agar daerah menghitung kebutuhan riil pegawai. Pedoman penghitungan sudah ada dalam peraturan itu. Nantinya akan diketahui kebutuhan jumlah pegawai saat ini dan tambahannya.

Formasi CPNS Diperkirakan Oktober-November

“Kalau formasi sudah turun dan pasti, Purbalingga jelas akan melaksanakan rekrutmen. Namun sekali lagi untuk tenaga teknis masih berharap pada tahun 2013,” tambahnya. Dia mengatakan, kemungkinan turun jumlah formasi yang disetujui sekitar Oktober-November mendatang.

Wahyu mengatakan, dengan tak adanya formasi tenaga teknis, itu tidak akan terlalu berpengaruh pada kinerja di pemerintahan maupun di SKPD. Pasalnya dukungan teknologi informasi dan perangkatnya sudah sangat membantu kerja dan penyelesaian tugas pegawai.

Sementara itu, Bupati Purbalingga Drs Heru Sudjatmoko MSi mengatakan siap melaksanakan keputusan pemerintah pusat terkait semua mekanisme seleksi CPNS yang ada. Termasuk jika tak ada formasi tenaga teknis untuk tahun ini. “Kita kan berpedoman pada pemerintah pusat termasuk mekanisme pengadaannya. Prinsipnya kita siap melaksanaan rekrutmen CPNS,” ujarnya, Selasa (6/9) siang kemarin.

Tags: , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42