Logo kotaperwira.com

Bhakti Remaja Ganesha (Bharega) Gelar Kemah Pelantikan Anggota

PURBALINGGA – Bhakti Remaja Ganesha (Bharega) Palang Merah Remaja (PMR) Wira SMA Negeri 1 Purbalingga menggelar kemah pelantikan anggota tahun 2012 di bumi perkemahan Munjuluhur, Kecamatan Bojongsari. Kemah diikuti 119 pelajar yang terdiri dari anggota dan calon anggota PMR.

Pembina teknis PMR Rukmawan Suci Laswono, SE mengungkapkan, pelantikan merupakan agenda rutin tahunan yang bertujuan mengevaluasi kemampuan dan skill Calon Anggota dari Kelas X yang telah mengikuti Latihan Rutin selama delapan bulan. “Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan GOTAC (Ganesha Outdoor Educational Camp) yang diselengggarakan oleh SMA N 1 Purbalingga,” kata Rukmawan disela-sela kegiatan Sabtu (31/3).

Dalam kemah tersebut diberikan bekal materi kepada calon anggota yang meliputi Survival, Pembuatan Dragbar, Pasang Bongkat Tenda dan Dapur Umum, Outbond, Pentas Seni, dan Evaluasi. Untuk kegiatan evaluasi meliputi kepalangmerahan, Pertolongan Pertama, Perawatan Keluarga, Siaga Bencana dan Kepemimpinan.

Evaluasi, jelas Rukmawan, dilakaksanakan sebagai rangkaian pembinaan PMR secara berkesinambungan dan berkelanjutan mulai dari rekruitmen, pelatihan, penghargaan dan Tri Bakti PMR. Rekruitmen dilaksanakan pada awal tahun ajaran baru, pelatihan dilaksanakan sepanjang tahun untuk memberikan orientasi, pemahaman dan skill sebagai Calon Anggota PMR. Penghargaan merupakan rangkaian lanjutan berupa Pelantikan, Pemberian KTA dan pelibatan dalam kegiatan resmi PMR.

“Sedangkan Tri Bakti PMR nantinya adalah bentuk tanggungjawab sebagai PMR untuk turut aktif berpartipasi dalam kegiatan PMI dan kemasyarakatan,” jelas Rukmawan.

Tags: , , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42