Logo kotaperwira.com

Belasan Karyawan Pabrik Bulu Mata Palsu Kesurupan

KALIMANAH – Belasan buruh pabrik bulu mata palsu PT Bintang Semesta Adiguna (BSA), di Kelurahan Mewek, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga (Jateng), mengalami kesurupan, Kamis (22/11/2012). Mereka berteriak histeris sambil menangis keras saat hendak beristirahat siang.

Kesurupan massal itu sempat membuat panik para buruh yang sebagian besar perempuan. Petugas keamanan pabrik setempat dan beberapa pegawai berusaha menyadarkan mereka yang kesurupan.

Salah satu korban kesurupan, Apriani mengatakan, sebelum kejadian, ia merasa tubuhnya ada yang bergetar. “Tiba-tiba langsung tak sadar,” katanya setelah sadarkan diri.

Hal serupa dikatakan oleh buruh lain yang juga menglami hal serupa, Sari. Saat itu ia sedang jalan mau keluar pabrik untuk mencari makanan. Tiba-tiba ia merasakan tubuhnya kaku, lalu tak sadarkan diri.

Menurut petugas keamanan pabrik, Hadi, kesurupan itu mulanya hanya terjadi pada beberapa orang saja. Namun dalam waktu singkat, beberapa buruh ikut tak sadarkan diri.

Tags: ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42