Logo kotaperwira.com

Batik dan Sapu Hamada Diminati Pengunjung PIN Solo

Purbalingga – Produk batik asli Purbalingga dan sapu Hamada digemari para pengunjung Pekan Informasi Nasional (PIN) yang berlangsung di Taman Budaya Jawa Tengah, di Solo, sejak Sabtu (21/5) hingga Selasa (24/5). Acara tersebut dibuka langsung oleh Menteri Komunikasi & Informatika Tifatul Sembing.

Kasubag Analisis dan Kemitraan Media Bagian Humas Setda, Ir Prayitno, M.Si yang mengunjungi acara tersebut megemukakan, stand Purbalingga diwakili oleh Forum Informasi Masyarakat (FIM) Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Perwira. Stand Purbalingga bergabung dengan stand delapan kabupaten lain dan Badan Arsip dan perpustakaan Jateng. Kabupaten yang ikut ambil bagian antara lain, Banjarnegara, Sragen, Demak, Kota Pekalongan, dan Kebumen.

“Stand Purbalingga menampilkan batik khas bermotif lumbon, dan produksi kerajinan dari BKM seperti sapu, sulak, kerajinan tempurung dan sanggul,” kata Prayitno.

Prayitno menambahkan, untuk produk jenis sapu Hamada berbahan rumput Glagah sangat diminati oleh pengunjung. Dengan harga berkisar Rp 5.000 – Rp 6.000,- per buahnya, sapu Hamada tersebut laris manis dibeli. “Melalui agenda PIN paling tidak dapat mempromosikan potensi dan produksi kerajinan asal Purbalingga, karena PIN ini juga diikuti para peserta dari seluruh Indonesia,” tambahnya.

Purbalinggakab

Tags: , , , , , , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42