Logo kotaperwira.com

Baru Selesai Dibangun, Talud Sungai Gringsing Ambruk

Diduga Akibat Longsor

PURBALINGGA – Baru selesai dibangun lima hari, talud Sungai Gringsing, yang terletak di Brubahan, Kelurahan Purbalingga Lor ambruk. Talud sungai itu ambruk setelah tanah yang terletak diatasnya longsor, akibat tergerus luapan air sungai. Mandor proyek, Wagiman mengatakan ambruknya talud sungai itu terjadi akhir bulan lalu.

“Saat itu, bangunan baru selesai dibangun. Ternyata setelah itu, terjadi hujan besar yang mengguyur Purbalingga dan sungai meluap, akibatnya terjadi tanah longsor dan talud ikut ambruk terbawa longsor,” jelasnya saat ditemui Radarmas, Senin (6/12).

Dijelaskan olehnya, panjang talud yang ambruk terbawa longsor sekitar 20 meter. “Dari hampir tiga kilometer talud yang kami buat, hanya sekitar 20 meter yang ambruk. Sisanya masih berdiri kokoh,” ujarnya.

Menurutnya, ambruknya talud itu disebabkan kondisi tanah yang labil. “Tanahnya memang sangat labil. Bahkan saat kami perbaiki tanah terus longsor, ini menyulitkan kami untuk melakukan perbaikan,” lanjutnya.

Tags: , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42