Logo kotaperwira.com

Bantuan Traktor Roda Dua dan Alat Panen Padi Untuk Gapoktan

Diserahkan Ketua Komisi IV DPR RI

PURBALINGGA – Ketua Komisi IV DPR RI Ir HM Romahurmuzy MT atau yang dikenal dengan Gus Romy, akan menyerahkan bantuan APBN berupa tiga unit traktor roda dua kepada gapoktan-gapoktan di Aula Dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan (Dintanhutbun) Kabupaten Purbalingga, Kamis (25/10).

“Beliau juga akan menyerahkan bantuan dari APBN yang lainnya, yaitu satu unit alat panen padi (combine rice harvester) juga akan diserahkan kepada Brigade Pertanian Kabupaten Purbalingga di UPTD Pembenihan untuk selanjutnya dipinjamkan kepada kelompok tani yang membutuhkan, jelas Kepala Dintanhutbun Purbalingga, Ir Lily Purwati, Kamis (18/10).

Menurut Lily, sebenarnya Pemerintah Pusat mengalokasikan bantuan APBN berupa traktor roda dua sebanyak lima unit. Namun, dua unit telah diderahkan beberapa waktu lalu kepada dua gapoktan untuk mendukung Percepatan Gerakan Tanam Serempak. Dua gapoktan itu antara lain Gapoktan Harapan Desa Gambarsari dan Gapoktan Ngudi Makmur Desa Muntang, yang keduanya masuk wilayah Kecamatan Kemangkon.

“Kali ini ada tiga gapoktan yang akan menerima, yaitu Gapoktan Budidaya Desa Langkap Kecamatan Kertanegara, Gapoktan Sumber Utama Desa Jambudesa Kecamatan Karanganyar dan Gapoktan Sidodadi Kecamatan Karangmoncol,” imbuhnya.

Untuk seremonial penyerahan bantuan yang direncanakan dilaksanakan siang ini, masing-masing Gapoktan mewakilkan lima orang pengurusnya. Rencananya, akan diundang pula para camat dan desa yang bersangkutan. (humas/cie)

Tags: , , , , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42