Logo kotaperwira.com

Banjir Nikah di Tanggal Unik 11-11-2011 di Purbalingga

Purbalingga – Bagi sebagian orang tanggal 11 bulan 11 tahun 2011 dianggap momen yang langka dan unik. Tak mau melewatkan moment tersebut, banyak orang memilih menikah pada tanggal unik tersebut.

Akibatnya angka permintaan menikah di Kantor Urusan Agama (KUA) mengalami lonjakan drastis. Tercatat di KUA Kecamatan Purbalingga saja jumlah pasangan yang menikah pada 11-11-11 berjumlah 15 pasang. Kepala KUA Kecamatan Purbalingga, Suyoto, S.Pd.I mengatakan mereka (pasangan pengantin) sudah mendaftarkan jauh-jauh hari supaya dapat menikah di tanggal ‘cantik’ itu. Sejak pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB penghulu KUA Kecamatan Purbalingga melayani pernikahan dalam hari itu. Tercatat pula yang melaksanakan akad nikah di Masjid Agung Darussalam Purbalingga berjumlah 5 pasang pengantin. Alhamdulillah semua pelaksanaan pernikahan di hari itu.

Mengomentari ramai-ramai menikah di tanggal 11-11-11, Dosen Pendidikan Agama Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Drs Abdurrahman M.Ag berpendapat semua hari dan tanggal untuk menikah itu baik.

Pernikahan merupakan ajaran agama untuk membentuk rumah tangga dan memperolehketurunan, sehingga menurutnya asal waktu pernikahan disepakati bersama oleh kedua belah pihak maka itu baik. Yang tidak baik menurutnya adalah menunda-nunda perkawinan bila sudah cukup umur, mampu dan memiliki pasangan.

Tags: ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42