Logo kotaperwira.com

Balita Asal Majatengah Hanyut di Sungai Serayu

PURBALINGGAArbi Nurhidayat, balita berusia 3 tahun, warga RT 19 RW 7 Desa Majatengah Kecamatan Kemangkon Purbalingga yang hanyut di Sungai Serayu, Selasa (15/5) ditemukan di Desa Sokawera, Kecamatan Kalibagor, Banyumas, Rabu (16/5) sekitar pukul 09.00 WIB.

Mayat balita itu ditemukan oleh penambang pasir yang beroperasi di daerah sungai tersebut. Korban ditemukan dalam kondisi utuh dengan kaos biru melekat di tubuhnya tanpa mengenakan celana. Di kepalanya terdapat luka lebam yang dimungkinkan karena terbentur batu sungai.

Untuk diketahui, Arbi hanyut ketika ia hendak buang air besar di tepi Sungai Serayu sekitar 100 meter dari rumahnya sekitar pukul 13.00. Ia sendiri berlari ke tepi sungai. Namun tiba-tiba air sungai meluap dan ia pun terseret arus.

Ketika orang tuanya mencari Arbi di tepi sungai hanya mendapati sandal jepit milik anaknya. Setelah tiga jam mencari namun tak kunjung ketemu juga, orang tua Arbi pun melaporkan kejadian itu ke Polsek Kemangkon.

Sore itu juga polisi dan Tim SAR mencari Arbi menyusuri sungai hingga malam. Karena kondisinya gelap pencarian pun dihentikan. Pencarian dilanjutkan pagi harinya. Tim SAR kembali menyusuri sungai di sekitar TKP. Sekitar pukul 10.00 WIB Tim SAR mendapat kabar jika korban ditemukan oleh penambang pasir di Desa Sokawera, Kecamatan Kalibagor, Banyumas.

Kapolres Purbalingga AKBP Ferdy Sambo melalui Kapolsek Kemangkon AKP Masturi mengatakan, begitu mendapat laporan dari warga pihaknya juga langsung berkoordinasi dengan Polres Banyumas. Sehingga begitu korban ditemukan pihaknya langsung mendapat informasi perihal itu. “Begitu kami mendapat informasi korban ditemukan, kami dan Tim SAR langsung menjemput korban,” katanya.

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42