Logo kotaperwira.com

Bahas Bandara Wirasaba Purbalingga Undang Kabupaten Tetangga

Purbalingga – Bupati Heru Sudjatmoko berencana mengundang bupati dari sejumlah kabupaten tetangga guna membahas rencana komersialisasi Bandara Wirasaba.

Kepada suaramerdeka.com, Bupati Heru mengatakan, pembahasan tersebut diperlukan sebagai komunikasi lebih lanjut atas dukungan sejumlah pemkab. Dukungan berasal dari pemkab Banyumas, Banjarnegara dan juga Wonosobo. “Mereka mendukung rencana tentang bandara,” tutur dia.

Apalagi, saat berkunjungan ke Purbalingga, belum lama ini, Ketua DPR, Marzuki Alie juga sempat mengemukakan dukungannya atas pengajuan rencana yang dimotori pemkab Purbalingga.

Bupati mengakui dukungan pemerintah pusat sangat dibutuhkan pemkab. Tanpa dukungan dari pusat, maka besar kemungkinan rencana tersebut urung terwujud. “Harus diakui rencana tersebut memang belum menjadi prioritas pemerintah pusat. Karena itulah kami jelas membutuhkan dukungan dari mereka,” kata dia.

Akan tetapi, menurut dia, dukungan tidak akan berarti banyak bila tidak disertai dengan terobosan-terobosan guna membuat rencana mengomersilkan bandara tersebut. “Kami tidak bisa berdiri sendiri, perlu terobosan bersama. Hal itu yang perlu dikomunikasikan,” ujarnya.

Sejauh ini, lanjut Bupati Heru Sudjatmoko, Pemkab sudah mulai menyiapkan infrastuktur guna mendukung pengembangan bandara. Yakni, melebarkan jalan sekaligus membuat jembatan Linggamas.

Sebelumnya, anggota DPD Jateng, Sulistiyo mengemukakan, pihaknya siap mengawal pengajuan rencana itu. Dia beranggapan, keberadaan bandara bakal sangat membantu masyarakat.

Tags: ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42