Logo kotaperwira.com

Badan Kehormatan DPRD Purbalingga Tak Tolerir Setiap Pelanggaran

Soroti Kedisiplinan Anggota Dewan

PURBALINGGA – Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Purbalingga tidak akan mentolerir setiap pelanggaran-pelanggaran mengenai moral atau kode etik yang dilakukan oleh anggota dewan. BK akan berupaya meningkatkan perannya dalam mengevaluasi kedisiplinan dan kepatuhan setiap anggota dewan terhadap moral, kode etik, serta peraturan tata tertib DPRD.

Menurut Ketua Badan Kehormatan DPRD, H Sumoyo SPd, pihaknya tidak akan mentolerir setiap pelanggaran yang dilakukan oleh anggota dewan. Setiap ada laporan mengenai pelanggaran yang dilakukan oleh anggota dewan, BK akan segera melakukan evaluasi terlebih dahulu sebelum melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Mengenai pelanggaran yang dilakukan anggota dewan, sejauh ini laporan yang kami terima hanya sebatas pelanggaran kedisiplinan para anggota dewan,” imbuhnya.

Sejauh ini, di lapangan tercatat banyak ruang-ruang anggota dewan yang kosong pada jam kerja. Beberapa anggota dewan hanya datang ke gedung DPRD Kabupaten Purbalingga saat ada kegiatan atau rapat saja.

“Untuk hal itu, pihak kami sudah berulang kali menegaskan bahwa kedisiplinan setiap anggota harus dijunjung tinggi,” katanya.

“Jika teguran masih belum bisa mengubah sikap anggota dewan yang bersangkutan, maka terpaksa akan kami bawa ke rapat paripurna DPRD agar dapat ditindaklanjuti oleh Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga,” tambahnya.

Menyikapi hal tersebut, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin guna menjaga nama baik, martabat, serta citra dan kredibilitas DPRD. (bay/bdg)

Tags: ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42