Logo kotaperwira.com

Babak Ketiga Divisi I Mulai Digelar 9 Juni 2012

PURBALINGGA – Jadwal babak ketiga Kompetisi Divisi I PSSI, rencananya akan digelar mulai 9 Juni mendatang. Hal itu diungkapkan oleh General Manager Persibangga, H Rohman Supriyadi kepada wartawan, kemarin (13/5).

Pria asal Banjarnegara ini menambahkan, untuk tuan rumah babak ketiga masih belum ditentukan. Akan tetapi, berdasarkan ketentuan PSSI saat manager meeting di Jakarta, babak ketiga akan digelar dengan sistem home tournament di tempat netral. Meski demikian, Persibangga berencana mengajukan diri menjadi tuan rumah.

“Kalau sesuai aturan babak ketiga akan dilaksanakan di tempat netral dengan sistem home turnamen. Rencananya di Bekasi dan Jogyakarta. Namun bisa saja salah satu tim yang lolos ke putaran ketiga menjadi tuan rumah, dengan sejumlah persyaratan,” jelasnya.

Persyaratan tersebut diantaranya tuan rumah bersedia menanggung biaya akomodasi tim tamu. Persibangga sudah siap menanggung akomodasi ketiga tim lainnya yang berada satu grup. Di putaran ketiga Persibangga akan berada satu grup dengan PSA Asahan, PSBL Bandar Lampung dan Persenga Nganjuk.

Dia menambahkan satu tim terbaik akan lolos ke Jakarta guna menjalani laga empat besar. “Putaran ketiga ada tiga grup. Juara grup otomatis lolos ke Jakarta. Satu tim sebagai runner-up terbaik akan diambil untuk melengkapi tim yang bertarung di empat besar di Jakarta,’ terangnya.

Pengajuan resmi untuk menjadi tuan rumah di putaran ketiga telah dikoordinasikan dengan Pengcab PSSI Purbalingga. Rencananya pengajuan ke PSSI akan dilayangkan pada Senin (14/5) ini. Menurutnya banyak keuntungan yang akan diraih jika Persibangga menjadi tuan rumah. “Peluang kita untuk lolos ke empat besar akan semakin besar. Karena kita akan bermain di kandang sendiri,” ungkapnya.

Sementara itu usai melakoni laga pamungkas di grup C melawan Persipur (Purwodadi), para pemain Persibangga diliburkan. Mereka akan kembali masuk mess di kompleks Stadion Goentoer Darjono pada Selasa (15/5). Rohman mengatakan rencananya sebelum melakoni laga putaran ketiga, Persibangga akan melakukan serangkaian uji coba.

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42