Logo kotaperwira.com

Awak Angkutan Umum Ikut Diklat Operator Angkutan Umum

PURBALINGGA – Awak angkutan umum yang berjumlah 30 orang mengikuti diklat Operator Angkutan Umum angkatan III di Aula Setda Lantai 2 Gedung A, Rabu (7/3). Mereka mengikuti diklat selama 40 jam pelajaran atau 4 hari berturut-turut.

“Tujuan kegiatan ini agar para awak angkutan umum itu memiliki pengetahuan, sikap, mental dan ketrampilan sebagai awak kendaraan umum yang profesional dan bertanggung jawab, sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas,” ujar pembina pelatihan, Bambang Tristanto.

Para awak angkutan ini mendapatkan materi-materi yang sangat bermanfaat bagi mereka, mulai dari pengetahuan berlalu lintas yang baik, pengenalan mesin dan cara memperbaiki kerusakan, cara merawat kendaraan hingga peraturan-peraturan penting di jalan raya.

Kabid Angkutan pada Dinhubkominfo Sutrisno mengatakan para peserta terdiri dari perwakilan angkutan kota sebanyak 10 orang dari 10 jalur, lima orang dari bus AKDP dan 15 orang dari perwakilan angkutan desa. Seandainya kuota diperbesar menjadi 40 orang, seluruh jenis dan jalur angkutan umum dapat terwakili.

Para peserta mendapat materi teori dan praktek. Seperti pada materi hari pertama, mereka mendapat pelatihan bagaimana menangani kerusakan mesin. Peserta bebas bertanya jika memang belum memahami bagian materi yang disampaikan pemateri.

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42