Logo kotaperwira.com

Atasi Keluhan Penyakit dengan Detoksifikasi Aroma Terapi

Purbalingga — Warga di wilayah Kecamatan Padamara dan sekitarnya kini mulai melirik aroma terapi dalam menjaga kebugaran tubuh dan mengatasi berbagai keluhan penyakit. Selain alami, aroma terapi ini cukup praktis dan terjangkau.

“Bahan-bahan yang terdiri dari berbagai ramuan herbal direbus di bawah ruangan aroma terapi. Uapnya akan memenuhi ruangan dan langsung dapat digunakan untuk mandi uap. Hanya sekitar 15 menit, keringat akan keluar dari tubuh. Bersama dengan itu, racun-racun dari tubuh akan keluar,” tutur Ny Heru Suprapto, pengelola Aroma Terapi di Perum Abdi Negara Bojanegara Kecamatan Padamara, Jl Puntadewa no 9 Blok C2.

Ny Heru menambahkan, uap herbal yang terhirup di paru-paru juga diyakini dapat melonggarkan pernafasan, mengurangi sesak nafas dan menyegarkan tubuh. “Bagi yang capek-capek, dapat langsung merasakan fresh. Uap herbal ini juga sangat cocok untuk perawatan kulit,” tambahnya.

Bahan-bahan herbal yang digunakan untuk aroma terapi itu merupakan ramuan Jawa dan Kalimantan. Ada akar wangi, kayu manis, kapulaga, kayu merah, secang, daun kumis kucing dan lainnya. Herbal yang digunakan akan disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis keluhan pengunjung. “Kami juga menyediakan lulur. Setelah dilulur, nanti langsung mandi uap aroma terapi,” tandasnya.

Aroma terapi secara rutin dipercaya mampu mengatasi berbagai keluhan penyakit seperti kencing manis, gula/diabetes, asma, sesak nafas, rematik, pegal linu, asam urat, sakit kepala, masuk angin, penyakit kuning, stroke, ambien dan lainnya. “Biayanya cukup terjangkau, hanya Rp 10 ribu tiap terapi selama 15 menit. Kalau dipadu dengan lulur, hanya Rp 35 ribu saja. Aroma terapi secara rutin juga dapat merampingkan tubuh,” tandasnya.

Tags: , , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42