Logo kotaperwira.com

Angin Puting Beliung Terjang 6 Desa di Purbalingga

PURBALINGGA – Enam desa di kabupaten Purbalingga pada Kamis petang diterjang angin puting beliung.

“Bencana angin puting beliung tersebut menerjang Desa Kajongan, Bojongsari, Patemon, dan Brobot di Kecamatan Bojongsari serta Desa Munjul dan Kutasari di Kecamatan Kutasari,” demikian disampaikan Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Lakhar BPBD) Purbalingga Priyo Satmoko, di Purbalingga, Jumat (30/11/2012).

Kami juga mendapat informasi jika di Kecamatan Mrebet juga terjadi angin puting beliung, namun kami belum mengeceknya,” kata Priyo Satmoko lagi.

Menurut dia, pihaknya saat ini masih melakukan pendataan terhadap kerusakan rumah warga dan bangunan lainnya akibat bencana puting beliung di Kecamatan Bojongsari dan Kutasari.

Berdasarkan pendataan sementara, kata dia, dua rumah warga diketahui rusak parah akibat tertimpa pohon saat angin puting beliung tersebut terjadi.

“Rumah yang rusak parah di Desa Munjul, Kecamatan Kutasari, dan Desa Kajongan, Kecamatan Bojongsari, sedangkan puluhan rumah lainnya hanya mengalami kerusakan ringan karena atapnya beterbangan. Kami masih menunggu hasil pendataan di lapangan,” katanya.

Ia mengatakan, bencana angin puting beliung tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Dari laporan RT, sekitar 108 rumah yang atapnya beterbangan, satu rumah tertimpa pohon, dan satu rumah atapnya ambruk. Selain itu, angin puting beliung juga menumbangkan pohon kelapa dan menimpa Kantor Desa Kutasari, Kecamatan Kutasari.

Tags: , , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42