Logo kotaperwira.com

Anggaran Provinsi Jateng Ke Purbalingga Tahun 2012 Naik

Purbalingga – Anggaran yang diterima Kabupaten Purbalingga dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah pada tahun 2012 nanti dipastikan mengalami kenaikan. Hal itu terungkap dalam konsultasi anggaran yang dilakukan oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD Purbalingga, ke Pemprov Semarang, Selasa (15/11) lalu.

“Ada kenaikan, anggaran yang diterima Kabupaten Purbalingga dari Pemprov Jawa Tengah tahun depan akan mengalami kenaikan dibandingkan tahun sebelumnya,” kata salah satu anggota Banggar DPRD Purbalingga, Suharto SH kepada Radarmas, kemarin (16/11).

Namun, pria yang menjabat sebagai Ketua Komisi A DPRD Purbalingga ini tidak bisa menyebutkan berapa kenaikan anggaran yang diterima Kabupaten Purbalingga itu. “Kalau angkanya saya kurang tahu. Sebab, datanya ada sama Pak Tasdi (ketua DPRD Purbalingga, red). Jadi untuk lebih jelas angka-angkanya silakan hubungi saja Pak Tasdi,” kata anggota DPRD dari Fraksi PAN tersebut.

Dia hanya mengetahui kenaikan itu diantaranya berasal dari bagi hasil bea cukai. “Yang jelas kenaikan tersebut cukup membantu keuangan Kabupaten Purbalingga untuk tahun depan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Purbalingga, sekaligus ketua Banggar DPRD Purbalingga, H Tasdi SH MM belum bisa ditemui, karena masih memimpin rapat Banggar DPRD Purbalingga, dalam rangka membahas RAPBD Purbalingga 2012 yang diajukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga beberapa waktu lalu. Hingga batas akhir penulisan koran ini, rapat masih berlangsung.

Seperti diberitkan koran ini, minimnya anggaran yang diterima oleh Pemkab Purbalingga dari Pemprov selama tahun anggaran 2011 langsung direspon oleh Banggar DPRD Purbalingga. Banggar konsultasi ke Pemprov Jawa Tengah, Selasa (15/11) lalu. Agenda konsultasi tersebut digelar untuk mengetahui secara riil dana yang bakal diterima Pemerintah Kabupaten Purbalingga pada tahun anggaran 2012. Sebab, tahun ini, anggaran yang diterima Pemerintah Kabupaten Purbalingga sangat minim, angkanya di bawah Rp 500 juta. Jumlah tersebut, menurutnya jauh menurun dibandingkan yang diterima Kabupaten Purbalingga pada tahun anggaran 2010.

Tags: , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42