Logo kotaperwira.com

Anggaran Perbaikan Jalan Jateng Selatan Rp 55 Miliar

Cilacap – APBD Povinsi Jawa Tengah dan APBN mengalokasikan anggaran untuk perbaikan jalan di wilayah Jateng bagian selatan meliputi Cilacap, Banyumas, dan Purbalingga mencapai Rp 55 miliar untuk 2011.

Kepala Balai Pelaksana Teknis (BPT) Bina Marga Jateng wilayah Cilacap Suwito mengatakan, total dana untuk pemeliharaan dan perbaikan jalan dari alokasi dana APBD dan APBN sekitar Rp 55 miliar. “Alokasi dana dari APBD Jateng senilai Rp 9 miliar, dana APBN melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah Tugas Pembantuan (SKPDTP) mencapai Rp 18 miliar yang dikelola oleh BPT wilayah Cilacap serta dana alokasi perbaikan jalan wilayah I Jateng senilai Rp 28 miliar,” ujarnya.

Anggaran untuk pembangunan perbaikan jalan provinsi dan jembatan.Antara lain perbaikan dan pembangunan jalan dari Sokaraja, Banyumas sampai ke Kalimanah, Purbalingga menelan dana Rp 3,6 miliar serta jalan di perbatasan Purbalingga-Banjarnegara sampai ke Kota Purbalingga senilai Rp 2,8 miliar.

Sementara dana APBN , nilainya sekitar Rp18 miliar digunakan untuk pemeliharaan rutin jalan di wilayah kerja Bina Marga Jateng wilayah Cilacap. “Sedang dana Rp28 miliar untuk memperbaiki jalan dari Wangon, Banyumas hingga perbatasan antara Jateng dan Jabar,” ujar Suwito.

Sumber : Pikiran Rakyat

Tags: ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42