Logo kotaperwira.com

Amankan Arus Mudik, Polres Purbalingga Siapkan 842 Personil

PURBALINGGA – Sebanyak 842 anggota Polres Purbalingga disiapkan untuk mengamankan arus mudik maupun arus balik lebaran tahun ini. Pengamanan tersebut, dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi warga yang akan mudik pada lebaran mendatang.

Kapolres Purbalingga AKBP Ferdy Sambo SH SIK MH mengatakan, jumlah personil itu terdiri 360 personil melaksanakan giat lapangan, 94 personil sebagai kompi cadangan dan 388 personil untuk pelayanan, jaga mako dan administrasi. Selain itu, lanjut Ferdy, pihaknya juga dibantu kekuatan samping sebanyak 207 personil.

Mereka berasal dari TNI (31), Satpol PP (23), LLAJ (31) dan DKK (54). Personil bantuan lainnya dari pelayanan komunikasi (20), Damkar (12), SAR (6) dan Pramuka (30). “Polres Purbalingga didukung instansi terkait melaks operasi kepolisian kendali pusat selama 16 hari mulai H-7 hingga H+8, yakni tanggal 13 sampai 28 agustus,” jelasnya.

Operasi Ketupat Candi 2012, tambah Ferdy, telah diawali dengan kegiatan cipta kondisi melalui operasi Patuh dan Operasi

Pekat. Selain itu, melakukan pendataan pada lokasi rawan macet, rawan kecelakaan, rawan longsor, dan rawan kriminalitas. Sumber: Radar Banyumas.

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42