Logo kotaperwira.com

Alumni PMR SMAN 1 Purbalingga Bentuk Lembaga Alumni Berbadan Hukum

Berbekal niatan yang kuat untuk terus berkomunikasi dan bersilaturahmi antar sesama alumni PMR SMA N 1 Purbalingga yang biasa menyebut diri dengan Bhakti Remaja Ganesha (BHAREGA) ditambah dengan semangat untuk terus bisa berkontribusi kepada Ekstra Kurikuler PMR dan SMAN 1 Purbalingga, maka Alumni Bharega telah berhimpun dalam wadah ikatan alumni bernamaBharega Purna Wisesa (BPW) sejak tahun 1997 dan dideklarasikan pada tahun 2001 pada acara Satu Dasawarsa Bharega di Hotel Kencana.

Seiring dengan perkembangan usia dan karier para alumni dalam BPW, maka pada tahun ini dengan dasar mandat pada acara Reuni Besar Alumni PMR SMA N 1 Purbalingga pada tahun 2006, BPW telah membentuk sebuah lembaga alumni yang berbadan hukum resmi.

Minggu, tanggal 12 September 2010/3 Syawal 1431 H bertempat di Purbalingga, Bharega Purna Wisesa telah menjadi sebuah wadah dan rumah besar bagi alumnus PMR SMA N 1 Purbalingga berdasar Akta Notaris Nomor 14 Tanggal 27 Mei 2010 dan Terdaftar di Kepaniteraan Pengadilan Negeri Purbalingga Nomor 01/N-LS/2010 tertanggal 1 Juli 2010.

Moment 12 September 2010 menjadi sekuel berikutnya untuk menyempurnakan sebentuk bangunan indah yang telah dibangun, dijaga, dirawat dan dipercantik selama hampir 9 tahun.

Sembilan tahun cukup untuk menyiapkan sebuah landasan kuat, dan terstruktur masif, dengan pernik dan ornamen yang menarik untuk membangun dan mempertegas komitmen bahwaYayasan Bharega Purna Wisesa ingin menjadi “Rumah Besar” tempat kembali para Bharega Purna dan tempat untuk berkontribusi kepada masyarakat.

Lembaga ini mempunyai struktur Dewan Pendiri dan Dewan Pengurus.

Dewan Pendiri :

Ketua  : Rukmawan Suci Laswono, SE / 1993 (Mas Wawan) 
Sekretaris  : Gunawan Setiaji, ST / 1998 (Mas Igun) 
Bendahara  : Ema Wahyuningrum, SST / 1999 (Mba Ema) 

Dewan Pengurus :

Ketua  : Dede Yunianto, A.Md / 2004 (Mas Dede) 
Sekretaris  : Vico Lutfi Ipmawan / 2009 (Mas Vico) 
Bendahara  : Artikasari Pangestuti / 2008 (Mba Tika) 

Pengurus dibantu oleh 4 Divisi sebagai ujung tombak kegiatan BPW di lapangan yaitu:

Divisi Pelayanan Sosial (YANSOS),
Divisi Pendidikan dan Pelatihan (DIKLAT),
Divisi Jejaring dan Komunikasi (JARKOM) dan
Divisi Penelitian dan Pengembangan (LITBANG).

Dalam perjalanan ke depan lembaga ini masih diperkuat dengan Koordinator Kota (yang sudah mulai diaktifkan kembali) dan Komisariat di tempat-tempat yang memang banyak terdapat Alumni Bharega, misal di Perguruan Tinggi, Akademi, Politeknik dan bahkan di Instansi, perusahaan ataupun kawasan Industri.

Selamat untuk Bharega Purna, selamat bekerja, dan selamat bergabung dengan masyarakat. Jayalah selalu Bharega Purna, jayalah selalu nilai-nilai persaudaraan dan kemanusiaan. Kita tunggu kiprah dan peransertanya di masyarakat.

Sumber : PMI Purbalingga

Tags: , ,  , daftar nama perusahaan di purbalinggadaftar hotel purbalingga

Leave a Reply

close(x)
Pasang Iklan