Logo kotaperwira.com

ADD Periode Juni-Desember Akan Segera Cair

PURBALINGGA – Alokasi Dana Desa periode Juni-Desember 2012 diperkirakan akan bisa disalurkan ke masing-masing desa pada Juli mendatang. Menjelang pencairan ADD itu, Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Bapervmasdes) Kabupaten Purbalingga menjadwalkan Asistensi Rencana Anggaran Biaya (RAB) ADD.

“Jika tidak ada kendala yang serius, maka dana ADD periode Juni-Desember 2012 ini akan cair sekitar bulan Juli dan dilakukan selama 3 termin. Termin I sebesar 40 persen, Termin II sebesar 30 persen, dan Termin III sebesar 30 persen,” tutur anggota dari 3 tim Asistensi RAB ADD Kabupaten Purbalingga tahun 2012, Sugiyarto.

Asistensi tersebut telah dimulai sejak Selasa (12/6) hingga Senin (18/6) mendatang. Tercatat ada 224 desa dari 18 kecamatan di Purbalingga yang dijadwalkan melakukan Asistensi RAB ADD di aula Bapermasdes Purbalingga.

Hingga Rabu (13/6), kemarin tercatat sudah 81 desa dari 6 kecamatan meliputi Kalimanah, Padamara, Kutasari, Bukateja, Bojongsari, dan Kejobong. RAB tersebut meliputi Biaya Aparatur Operasional Pemerintahan Desa (BAOPD) dan Biaya Pemberdayaan Masyarakat (BPM).

Sugiyarto mengatakan, asistensi itu sudah menjadi proses yang harus dilalui desa-desa penerima ADD guna menentukan besaran ADD yang akan diterima masing-masing desa nantinya.

“Jadwal Asistensi dilakukan oleh 3 tim untuk mempermudah dan mempercepat proses RAB ini. Selain itu, satu hari, kami menjadwalkan desa-desa dari 3 kecamatan untuk melakukan asistensi,” ungkapnya.(bay/bdg). Sumber: Radar Banyumas.

Tags: , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42