Logo kotaperwira.com

ABG Pencuri Sepeda Motor Diringkus

PURBALINGGA – Kendati baru berusia 15 tahun, AGS ternyata sudah malang melintang di dunia kriminal. Belasan kali warga Desa Wirasaba Purbalingga itu terlibat aksi pencurian sepeda motor (curanmor). Tidak hanya di Purbalingga, Ags juga menggasak sepeda motor di wilayah Cilacap dua kali, serta di Banyumas dan Kebumen masing-masing lima kali.

Aksi bocah itu terhenti setelah unit reserse kriminal Polsek Bukateja meringkusnya di wilayah Klampok, Banjarnegara pada Sabtu malam (3/11). Bersama Ags, ditangkap pula Nr alias Gendon (26), warga desa Penican Kemangkon Purbalingga.

“Sepeda motor hasil curian ada yang dijual utuh, ada yang dipretheli dan dijual dalam bentuk onderdil terpisah.” tutur Kapolres Purbalingga, AKBP Ferdy Sambo SH SIK MH kepada wartawan, Selasa (6/11).

Tersangka Ags dan Nr yang menjual sepeda motor dalam kondisi utuh. Sedang rekan kedua tersangka yang masih buron, By, biasa memutilasi lebih dahulu sepeda motor curiannya dan menjual onderdilnya.

“Uang hasil penjualan sepeda motor kami gunakan. Untuk foya-foya. Biasanya di Baturaden” ujar Nr kepada wartawan.

Bersama kedua tersangka, diamankan barang bukti berupa enam sepeda motor utuh dan onderdil yang terpisah.

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42