Logo kotaperwira.com

9 Tahun Lumpuh, Warga Pesunggingan Ditinggal Suami & Anak

PENGADEGAN – Malang benar nasib seorang perempuan di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah ini. Setelah lumpuh selama sembilan tahun, dia ditinggal oleh suaminya. Kondisi perempuan bernama Khotijah ini semakin memprihatinkan karena sangat minim perawatan.

Warga Desa Pesunggingan, Kecamatan Pengadegan, ini hanya terbaring di tempat tidur beralaskan tikar. Kaki dan dan tangan Khotijah nyaris tidak bisa digerakkan.

Di tempat tidur, perempuan berusia 42 tahun itu menghabiskan waktu sehari-hari. Bahkan buang air pun dia lakukan di tempat tidur. Berbagai upaya sudah dilakukan keluarga dengan membawanya berobat ke dokter dan alternatif, namun kondisi Khotijah tak juga membaik.

Turimah, anak tiri korban, Jumat (13/1/2012), mengatakan sebelum menderita lumpuh, Khotijah dikenal sebagai perempuan yang ulet dan cekatan. Entah mengapa, tiba-tiba dua kakinya tidak bisa digerakkan dan merenggut kebahagiannya.

Selain Khotijah, lumpuh juga diderita dua adiknya yakni Sukarti (38) dan Agus (16). Namun Sukarti masih dirawat suaminya dan Agus dirawat ayahnya.

Khotijah sudah memiliki tiga anak, dua di antaranya kini ikut bersama ayah Khotijah, sedangkan seorang lagi, anak sulung, memilih tinggal bersama suami Khotijah. Suami Khotijah juga diketahui sudah memiliki istri lagi.

Kini, Khotijah hanya tinggal seorang diri di rumahnya. Hanya Turimah yang sesekali datang merawatnya.

Pemerintah Desa Pesunggingan pernah memberikan bantuan untuk Khatijah, namun saat ini sudah dihentikan. Untuk makan dan minum sehari-hari, Khatijah hanya mengandalkan bantuan dari para tetangga.

Tags: ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42