Logo kotaperwira.com

625 CPNS Pemkab Purbalingga Mengambil Sumpah/Janji

PURBALINGGA – Sebanyak 625 CPNS di lingkungan Pemkab Purbalingga diambil sumpah/janji PNS oleh Bupati Purbalingga Drs H Heru Sudjatmoko M.Si. Jumlah CPNS sebanyak itu terdiri dari CPNS pengadaan formasi umum tahun 2009 sejumlah 430 orang, CPNS Honorer 2009 74 orang, kemudian Sekdes yang diangkat menjadi PNS sebanyak 100 orang. Lainnya adalah 21 orang PNS lain yang belum diambil sumpah/janji.

“Sumpah/janji PNS pada prinsipnya merupakan pernyataan kesanggupan seorang PNS untuk mentaati semua kewajiban dan tidak melakukan segala larangan yang telah ditentukan,” kata Bupati Drs H Heru Sudjatmoko M.Si usai pengambilan sumpah/janji di Pendopo Dipokusumo, Selasa (17/1).

Dengan diambilnya sumpah/janji, lanjut Bupati, berarti satu langkah keinginan dan harapan anda menjadi PNS telah terpenuhi. Dengan menjadi PNS, tentunya semua berharap dapat membawa kebaikan bagi diri sendiri, keluarga, pemerintah dan masyarakat.

Bupati berpesan, agar semua PNS yang telah mengambil sumpah/janji dapat mempertanggungjawabkan sumpah/janji-nya baik kepada diri sendiri, pemerintah maupun kepada Tuhan YME. “Ini klasik dan hal biasa. Namun bukan berarti tidak penting. Karenanya perlu saya ingatkan kepada saudara-saudara semua,” tambahnya.

Dibagian lain, Bupati meminta para PNS untuk bekerja dengan penuh semangat. Memahami posisinya baik secara struktural, horisontal maupun fungsi tugasnya yang secara langsung bersentuhan dengan pelayanan kepada masyarakat.”Hal ini perlu saya sampaikan, sekaligus untuk memperkuat mentalitas PNS dalam era hedonisme,” tandas Bupati.

Tags: ,
Tokoh:
Source: Purbalinggakab

Leave a Reply

close(x)
Pasang Iklan