Logo kotaperwira.com

5 Film Purbalingga Lolos Seleksi Festival Film Indonesia FFI 2011

Purbalingga – Delapan film dari Banyumas Raya bersaing dengan 242 peserta lain di ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2011, yang saat ini sudah memasuki tahap penjurian. Ke delapan film tersebut lima dari Purbalingga, yaitu film fiksi pendek “Breeeng!!!” karya Dyah Kartikasari, “Sarung” (Anis Septiani), “Kalung Sepatu” (Dwi Astuti), “Hape” (Musliah) dan film dokumenter “Gulma yang Bernilai Guna” karya Astri Rakhma Adisti.

Adapun tiga film lainnya dari Cilacap, yaitu film fiksi pendek “Kelalenan” karya Ade ragil, “Pengin Sarung Anyar” (Hernaedy Sidarta), dan “Kondom” (Mira Setiani). Direktur Cinema Lovers Community (CLC) Purbalingga, Bowo Leksono, yang mengingikutsertakan film-film tersebut dalam FFI 2011 kemarin mengatakan penjurian dalam ajang itu sangat ketat, dan para pesaing bukan film sembarangan. “Ada beberapa nama sutradara film bioskop ikut membuat film pendek,” katanya.

Jika ditargetkan untuk meraih prestasi terbaik dalam ajang itu, ia tidak berani berspekulasi. Paling tidak Purbalingga selalu mengikuti ajang itu, dan menjadi penanda bahwa film di Banyumas Raya selalu bergerak maju.

Sementara itu, Direktur Komunitas Visual dan Multimedia Sangkanparan Cilacap, Insan Indah Pribadi yang juga menjadi inisiator mengikutsertakan film Cilacap di FFI tersebut, mengatakan terpilihnya tiga film dalam ajang tersebut merupakan pencapaian tersendiri bagi film Cilacap.

“Tidak pernah terpikirkan untuk bisa menang dalam ajang itu, namun dapat mengikuti menjadi barometer naiknya perkembangan film Cilacap,” katanya. Kedelapan film tersebut mulai dinilai juri sejak 17 Oktober, dan akan diumumkan pemenangnya 7 November di Kalimantan Timur.

Tags: , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42