Logo kotaperwira.com

30 Siswa MI dan MTs Mendapat Bantuan Sepatu dari MIN Wirasaba

BUKATEJA – MI Negeri Wirasaba di Kecamatan Bukateja membantu 51 siswa MI dan MTs dari keluarga tidak mampu yang sepatunya sudah rusak. Bantuan itu diserahkan dalam sebuah upacara sederhana di halaman madrasah, Sabtu (21/1) siang.

Siswa MIN Wirasaba yang mendapat bantuan sebanyak 30 anak, MTs Satu Atap Wirasaba 15 anak, dan sisanya adalah siswa dari MI sekitar, yakni dari MI Ma’arif Kembangan 2, MI Ma’arif Tidu, dan MI Ma’arif Wirasaba. Bantuan untuk siswa MI secara simbolis diserahkan oleh Pengawas MI, Sutaryo.

Sedangkan bantuan sepatu untuk siswa MTs secara simbolis diserahkan Ketua Komite Sapin. Kepala MIN Wirasaba, Mashadi mengatakan, dana pembelian sepatu untuk siswa itu berasal dari zakat mal para guru dan karyawan MIN yang berjumlah 12 orang.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap para siswa MIN, MTs dan MI sekitar yang sepatunya rusak. Karena mereka dari keluarga kurang mampu sehingga tidak bisa membeli sepatu baru. Karenanya kami wujudkan zakat mal dalam bentuk sepatu yang memang dibutuhkan anak,” katanya.

Dia menambahkan, dengan pemberian sepatu baru itu diharapkan bisa memotivasi belajar anak. Karena mungkin di antara anak itu ada yang merasa malu berangkat sekolah disebabkan jempol kakinya terlihat keluar saat memakai sepatu.

Agar sepatu itu pas ukurannya, para calon siswa penerima bantuan didata satu per satu. Mereka juga ditanya ukuran sepatunya. Kemudian pihak sekolah membeli sepatu sesuai ukuran anak. Agar tidak keliru, setiap kotak sepatu sudah diberi nama penerimanya.(F10-68)

Tags: ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42