Logo kotaperwira.com

29 Proyek Purbalingga Senilai Rp 2,45 Miliar Dikerjakan

PURBALINGGA – Sebanyak 29 paket pekerjaan fisik ke-PU-an di lingkup Dintanbunhut tahun 2012 mulai dikerjakan. Kepala Dintanbunhut Lily Purwati mengatakan, 29 paket pekerjaan yang ditandatangani terdiri dari lima jenis pekerjaan.

“Meliputi pembangunan irigasi permukaan, pembangunan jalan produksi, pembangunan jalan usaha tani, rehab balai benih dan pembangunan jaringan irigasi baik jitut maupun jides,” kata Kepala Dintanbunhut Lily Purwati, Sabtu (9/6).

Total anggaran seluruh pekerjaan itu mencapai Rp 2,45 miliar. Rencana anggaran sudah disusun oleh konsultan perencana dan disahkan Dinas Pekerjaan Umum (DPU). Dari 29 paket pekerjaan fisik ke-PU-an, 21 di antaranya berupa pembangunan jaringan irigasi di 21 lokasi. Pengadaan langsung ini pada awalnya diikuti 73 perusahaan.

Namun setelah dilakukan evaluasi dokumen profil perusahaan, hanya 47 perusahaan yang memenuhi syarat. “47 perusahaan yang lolos seleksi administrasi ini diusulkan menjadi calon pengadaan langsung ke Bupati melalui Kepala Bagian Pembangunan Setda Purbalingga. Setelah itu diadakan rapat koordinasi verifikasi calon pengadaan langsung,” paparnya.

Tanggal 5 Juni dilakukan penetapan dan penunjukan pelaksana pekerjaan dan hari ini penandatanganan SPK. Setelah penandatanganan SPK ini, jangka waktu pelaksanaan pekerjaan selama 60 hari kalender.

“Jadi pekerjaan harus tuntas 100 persen tepat pada tanggal 5 Agustus 2012. Pelaksanaan pekerjaan akan diawasi langsung oleh pengawas teknis dari Dintanbunhut dan DPU, juga dari konsultas pengawas,” tandas Lily.

Tags: , ,  , contoh proyek fisiklelang proyek pu purbalingga
Source: Suara Merdeka

Leave a Reply

close(x)
Pasang Iklan