Logo kotaperwira.com

22 Desa di Purbalingga Dapat Bantuan Telepon dan Pulsa

PURBALINGGA – Sebanyak 22 desa di 8 kecamatan di Purbalingga mendapatkan bantuan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo RI). Bantuan yang diberikan berupa pendirian unit bilik telepon bagi masing-masing desa.

“Termasuk bantuan pulsa Rp 100.000 setiap bulannya. Bantuan ini dinamakan bantuan Desa Berdering. Diharapkan desa memiliki akses telekomunikasi ke luar,” kata Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dinhubkominfo) Yonathan Eko Nugroho, Kamis (29/11)

Sebanyak 22 desa tersebut, tersebar di kecamatan Kaligondang 3 desa, Bobotsari 4 desa, Mrebet 5 desa, Bojongsari 2 desa, Kemangkon 5 desa. Tiga kecamatan, Padamara, Kutasari dan Pengadegan masing-masing 1 desa.

Dituturkan Yonathan, sumber kekuatan masyarakat saat ini bukan uang disegelintir orang. Melainkan informasi ditangan banyak orang, sehingga penguasaan informasi menjadi sangat penting.

“Era keterbukaan informasi yang didorong oleh perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (TIK), menjadikan dunia seakan tanpa batas wilayah. Manusia dengan mudah dan cepat mengakses informasi yang dibutuhkan,” katanya.

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42