Logo kotaperwira.com

18 Bunda PAUD Purbalingga Dikukuhkan

KUTASARI – Sebanyak 18 Bunda PAUD dari 18 kecamatan se-Kabupaten Purbalingga dikukuhkan di Sanggar Luru Ilmu (Sanggaluri) Park / Reptil and Insect Park, Sabtu (2/6). Pengukuhan yang dilakukan langsung oleh Bunda PAUD Kabupaten Purbalingga Ny Sudarli Heru Sudjatmoko ini dilaksanakan di sela-sela kegiatan seremonial Ajang Kreativitas Semarak Anak Usia Dini Tingkat Kabupaten Purbalingga.

“Para Bunda PAUD ini adalah para ketua TP PKK masing-masing kecamatan, tugasnya memantau berjalannya kegiatan pendidikan anak usia dini di wilayahnya,” jelas Ketua Panitia, drs Ashari.

Ashari menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Anak Nasional (HAN) kerjasama Dinas Pendidikan, HIMPAUDI dan IGTKI dengan mengambil tema “Saya Anak Usia Dini Indonesia Beriman, Jujur, Cerdas, Berakhlak Mulia dan Berprestasi”. Peringatan HAN kali ini dimeriahkan dengan berbagai festival yang dikelompokkan untuk anak-anak TK dan PAUD.

Untuk festival anak-anak TK diantaranya adalah berbagi pengalaman melalui bercerita, mengucapkan syair, finger painting, origami, dan sebagainya. Sedangkan untuk anak-anak PAUD misalnya halang rintang ceria, estafet gembira, geguritan, konser alat dapur dan masih banyak lagi.

“Ada 15 festival dan pesertanya semua perwakilan 18 kecamatan, dari target 270 anak atau kelompok, jumlahnya membludag menjadi 396 anak/ kelompok,” imbuhnya.

Bupati Drs Heru Sudjatmoko mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih dan berharap agar para guru dan orang tua mau dan mampu mempersiapkan generasi usia dini ini dengan sebaik-baiknya. Karena anak-anak usia dini inilah yang pada tahun 2045 tepat 100 tahun Indonesia merdeka telah menjadi pemuda-pemuda penyambung tongkat estafet negara ini selanjutnya.

“Seperti apa indonesia ke depan, sangat tergantung bagaimana kita mempersiapkan anak usia dini saat ini. Kalau anak-anak kita dididik menjadi orang-orang yang beriman, jujur, cerdas, berprestasi danberakhlak mulia seperti tema kita saat ini, saya yakin Indonesia akan menjadi negara yang luar biasa,” tegasnya. Radar Banyumas.

Tags: , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42