Logo kotaperwira.com

15 Pelajar Singapura Belajar di Purbalingga

Purbalingga – Sebanyak 15 pelajar dari Bukit Panjang Goverment High school (BPGHS) Singapura, Sabtu (26/11) malam tiba di SMPN 1 Purbalingga. Delegasi pelajar yang didampingi 4 orang guru pendamping akan melakukan serangkaian kegiatan dalam acara Twinning Programe. Rombongan sempat terlambat dua jam dari jadwal karena mengalami delay di bandara Singapura.

Begitu tiba di SMPN 1 Purbalingga, rombongan diterima Kepala Dinas Pendidikan Heny Ruslanto, SE, pengurus komite sekolah Yani Sutrisno Undiarto, dan Toto Rusmanto, Kepala SMPN 1 Agus Triyanto, dan para guru, serta orang tua asuh yang akan tinggal bersama pelajar Singapura di Purbalingga.

Agus Triyanto mengatakan, kunjungan delegasi Singapura merupakan kunjungan balasan atas kunjungan pelajar SMPN 1 Purbalingga bulan maret 2011 lalu. “Kunjungan ini juga merupakan kerjasama twinning programe antara SMPN 1 Purbalingga dengan BPGHS sejak tahun 2008,” kata Agus Triyanto.

Sementara itu pengurus komite SMPN 1 Purbalingga, Yani Sutrisno mengatakan, kunjungan delegasi pelajar Singapura akan sangat memberikan manfaat pengalaman yang luar biasa. Kedua belah pihak akan saling bertukar pengalaman dan pengetahuan untuk kemajuan bersama. “Kami sangat menyambut baik kegiatan ini, paling tidak para anak-anak kami di SMPN 1 Purbalingga akan mendapat tambahan pengalaman dari pelajar Singapura,” kata Yani Sutrisno.

Salah satu pelajar Singapura, Nurul Farhany mengungkapkan rasa senangnya bisa bergaul dengan para pelajar di Purbalingga. “Ini pengalaman yang sangat luar biasa, apalagi rangkaian kegiatan sudah disusun dengan baik oleh sekolah disini,” ungkap Nurul. Selama tinggal di Purbalingga, Nurul mendapat buddy pelajar SMPN 1 Purbalingga Karunia Pramanti Putri, dan tinggal di keluarga Prayitno, di Perum Penambongan Purbalingga.

Sementara itu Humas SMPN 1 Purbalingga Wasis Andri Wibowo, S.Pd mengatakan, sebelum ditempatkan di keluarga buddy (partner) para siswa-siswi BPGHS sudah saling berkomunikasi melalui email dan facebook. Selama berada di Purbalingga, jelas wasis, siswa-siswi BPGHS, Minggu (27/11) melakukan kunjungan ke desa wisata Serang dan Owabong.

Rombongan juga akan melakukan ramah tamah dan diterima secara resmi oleh Bupati Purbalingga Drs H Heru Sudjatmoko, M.Si, wakil Bupati Drs Sukento Ridho Marhaendrianto, MM, serta para pejabat di jajaran pemkab di Pendopo Dipokusumo pada Senin, 28 November 2011.

“Dalam penerimaan di Pendopo Dipokusumo, siswa Singapura akan menampilkan gamelan, calung, dan seni khas Singapura. Sedang dari Purbalingga akan disuguhkan penampilan siswa siswi berupa gamelan, paduan suara dan vocal grup,” kata Wasis.

Tags: , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42