Logo kotaperwira.com

15 Grup Keroncong Bakal Tampil di Purbalingga

PURBALINGGA – Sebanyak 15 grup musik keroncong dari beberapa kabupaten/kota di Jawa Tengah bakal tampil dalam Rapat Tahunan Himpunan Artis Musik Keroncong Indonesia Jateng di Purbalingga, 7-8 Juli 2012.

“Sebenarnya kelompok musik keroncong di Jateng itu banyak. Minimal setiap kabupaten ada dua kelompok, jadi minimal ada sekitar 70 kelompok, tapi yang aktif hanya sekitar 15 kelompok,” kata Bendahara Hamkri Purbalingga Fransisca Nur Afni Megawati di Purbalingga, Senin.

Menurut dia, kevakuman sejumlah grup musik keroncong tersebut bakal dibahas dalam Rapat Tahunan Hamkri Jateng yang tahun ini bakal digelar di Purbalingga.

Ia mengatakan, kegiatan selama dua hari tersebut bakal digelar di dua tempat berbeda, yakni di Sanggar latihan Nadya Dewi pada 7 Juli dan Gedung Keroncong pada 8 Juli 2012.

Lebih lanjut dia mengatakan, kaderisasi musisi keroncong di kalangan generasi muda juga sangat minim.

“Masalah ini sebenarnya bukan hal baru, biasanya karena kesibukan masing-masing personel. Bahkan menjadi momok klasik setiap tahunnya,” kata dia.

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42